PSHT Smanggar Borong 3 Juara Event se-Karesidenan Besuki

SMAN 1 Pesanggaran kembali menunjukan taringnya melalui kejuaraan olahraga pencak silat yang diadakan oleh Politeknik Negeri Jember (POLIJE). Kejuaraan yang digelar pada tanggal 9-12 Maret 2017, itu telah memberikan kesempatan bagi pesilat- pesilat muda untuk menunjukan kemampuannya. Peserta kejuaraan Direktur Cup yang diadakan oleh Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Olahraga ini mencakup remaja di tingkat SMA se-Karesidenan Besuki yang dibagi dalam 2 kelas utama yaitu kelas putra mulai A – H dan kelas putri mulai kelas A – F.

Mengawali Prestasi Pada Kejurkab Tahun 2016

Pelatih utama dalam ekstrakurikuler PSHT di SMAN 1 Pesanggaran, Krisna Anggriawan Siswanto Stp Bisri Mustofa mengatakan ketiga anak didik terbaik dari SMAN 1 Pesanggaran yang terdiri dari 2 laki-laki dan 1 perempuan tersebut mampu bersaing dalam kejuaraan tingkat SMA se-Karesidenan Besuki. “Tentunya penghargaan ini mampu mengharumkan nama SMAN 1 Pesanggaran dan tidak bisa dipandang sebelah mata”, ujarnya.

Sebelumnya mereka juga sempat mengukir prestasi di tingkat kabupaten. Pada Kejuaraan Kabupaten Banyuwangi tahun lalu mereka memborong juara 2 dan 3. Prestasi awal inilah yang selanjutnya dijadikan acuan bagi mereka untuk meraih prestasi di tingkat Karesidenan Besuki tahun ini.

Tak Tanggung-tanggung! PSHT Smanggar Borong 3 Juara Sekaligus

Tim PSHT Smanggar usai perlombaan

Dalam kejuaraan ini kontingen SMAN 1 Pesanggaran memborong 3 trofi sekaligus yakni Nandu Okta Yuniaratri yang meraih juara 2 kelas E remaja putri, Dadang Suprayitno yang meraih juara 3 kelas H remaja putra dan Ahmad Faisol yang meraih juara 2 kelas G remaja putra. Ketiganya masih duduk di kelas X SMA. Tentunya prestasi ini akan menjadi motivasi dan pengalaman untuk terus berusaha menjadi lebih baik lagi.

“Lomba bukanlah tempat mencari hadiah tetapi sebagai tempat menambah ilmu dan pengalaman”, ujar Nandu Okta Yuniratri.

Tiap Tahun PSHT Menorehkan Prestasi yang Membanggakan

Ekstrakurikuler PSHT memang selalu memberikan kejutan. Tiap tahun selalu menghasilkan kader-kader pemuda yang unggul. Sebut saja Safilla. Dalam dua tahun terakhir saja ia mampu mencapai 4 kemenangan dalam kompetisi pencak silat kelas F remaja putri.

Selain itu ada beberapa nama pula yang sempat mengharumkan nama Smanggar seperti Nasrin Masruroh, Icha Aprilia Hermandila, dan lain sebagainya. Beberapa atlet muda ini kini tengah mengabdikan diri dan mengembangkan prestasinya di perguruan tinggi.

mir