Perisai Diri Sabet 4 Trofi Lomba se-Karesidenan Besuki

SMAN 1 Pesanggaran mampu menggondol kemenangan dalam kejuaraan pencak silat Perisai Diri yang diadakan oleh Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Jember. Perlombaan yang digelar pada tanggal 14-16 April 2017 menjadi momen yang menggembirakan bagi pesilat-pesilat muda SMAN 1 Pesanggaran untuk menunjukan kemampuannya.

Kejuaraan yang diadakan oleh Unit Beladiri Mahasiswa (UBM) Olahraga ini mencakup peserta remaja tingkat SMA se-Karesidenan Besuki. Perlombaan dibagi dalam beberapa kelas yaitu solospel pa, solospel pi, serang hindar, serang hindar berpasangan, serang hindar bebas, berpasangan campuran pi dan seni tunggal IPSI. Pelatih utama ekstrakurikuler Perisai Diri Smanggar, Nurul Hidayah mengatakan bahwa keempat anak didik terbaik yang terdiri dari 1 laki-laki dan 3 perempuan tersebut mampu bersaing dalam kejuaraan Perisai Diri tingkat SMA Se-Karesidenan Besuki.

“Kami tentunya akan berusaha lebih keras ke depannya dan tidak akan terlena atas kemenangan ini. Kami harus tetap berlatih dan mencari bibit-bibit pesilat muda untuk mengikuti kerjuaraan semacam ini. Tentunya penghargaan ini mampu mengharumkan nama SMAN 1 Pesanggaran dan tidak bisa dipandang sebelah mata”, ujarnya.

Tiga delegasi Smanggar saat memegang trofi kemenangan

Dalam kejuaraan ini, Perisai Diri SMAN 1 Pesanggaran rebut 4 juara sekaligus yakni:

  1. Juara 1 kelas solospel pa oleh Raka Pinudya Bimantara (X.MIPA.2)
  2. Juara 2 kelas berpasangan campuran pi oleh Biki Hatanta (XI.MIPA.1) dan Azizah Rifky Firdaus (X.MIPA.4)
  3. Juara kelas serang hindar pi oleh Biki Hatanta (XI.IPA.1)
  4. Juara 2 kelas solospel pi oleh Nailul Khoiriyah (XI.IPS.2)

“Kejuaraan seperti ini tentunya akan selalu menambah pengalaman dan memotivasi saya agar dapat lebih berprestasi lagi ke depannya ”, ujar Raka Pinudya Bimantara.

iqb