PMR se-Banyuwangi Peringati Hari PMR Sedunia

Kegiatan Latgab PMR se-Banyuwangi Dipilih Sebagai Agenda Kegiatan

Latihan gabungan PMR se-Kabupaten Banyuwangi kembali diselenggarakan. Kali ini kegiatannya diselenggarakan di SMAN 1 Glenmore. Latgab yang dilaksanakan selama dua hari satu malam pada tanggal 6 – 7 Mei 2017 ini berbeda dengan latgab biasanya. Hal ini karena bertepatan dengan momen peringatan Hari PMR Sedunia (tepatnya pada tanggal 8 Mei). Acara latgab tersebut diikuti oleh PMR Widya dan Wira seKabupaten Banyuwangi. Tentu saja, PARAMASA (PMR SMAN 1 Pesanggaran) juga ikut amdil dalam kegiatan tersebut.

PMR Wira dan Madya se-Kabupaten Banyuwangi saat sesi foto bersama

Kegiatan Melibatkan PMR Wira dan PMR Madya

Dalam acara tersebut, para Widya dan Wira dibina langsung oleh para relawan PMR yang telah ahli di bidangnya. Para Widya dan Wira diberi bimbingan seputar kepalangmerahan, diberi kesempatan untuk mengajukan pertanyaan serta mensimulisasi/ mempraktikkan materi yang telah diberikan. Tak jarang para relawan memberikan ice breaking di sela-sela materi sehingga mampu menciptakan canda tawa yang amat ampuh untuk menarik perhatian para peserta. Pada sesi ini, Bapak Panca dan Hariyono menyampaikan materi pertolongan pertama (PP), sedangkan Bapak Andri Kusuma Jaya, staf markas SDM menyampaikan materi tentang Ayo Siaga Bencana (ASB).

Hujan yang sesekali turun membuat acara tidak sesuai dengan jadwal yang telah ditentukan panitia.  Namun kendala tersebut tidak menyurutkan semangat para peserta untuk terus melanjutkan kegiatan. Panitia mengadakan lomba simulasi usai kegiatan pelatihan diberikan. Kemudian kegiatan dilanjutkan dengan sharing dan ditutup dengan upacara penutupan.

nvy